Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Feedburner

I heart FeedBurner

Minggu, 15 Januari 2012

Pembangkit Listrik

PLN Segera Operasikan 4 Pembangkit Listrik Baru di Sumatera
Yuni Astutik - Okezone
Selasa, 18 Oktober 2011 14:19 wib

Ilustrasi
JAKARTA - PT PLN (Persero), dalam beberapa bulan ke depan akan menggunakan beberapa pembangkit yang juga akan segera masuk ke sistem Sumatera.

Di antaranya pada Desember 2011 ini akan segera beroperasi pembangkit sewa beli PLTG Payo Selincah dengan kapasitas 100 mw dan PLTU Sebalang Unit 1 dengan kapasitas 100 mw.

"Sedangkan pada awal 2012, segera menyusul beroperasinya pembangkit sewa beli PLBG Borang dengan kapasitas 60 mw dan PLTU Sebalang Unit 2 berkapasitas 100 mw," kata Direktur Operasi PLN Indonesia Barat Harry Jaya Pahlawan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (18/10/2011).

Dia juga berencana untuk lebih meningkatkan pemanfaatan gas untuk pembangkit-pembangkit khususnya untuk wilayah Sumatera. Ke depannya, PLN juga akan menggunakan pembangkit Peaker, yakni pembangkit pemikul beban puncak. Pembangkit Peaker akan dibangun di Sei Gelam Jambi sebesar 90 megawatt (mw) dengan memanfaatkan teknologi CNG (Compressed Nutural Gas).

"Teknologi ini memungkinkan gas marginal yang relatif kecil jumlah gasnya yang banyak tersedia di wilayah Sumatera Selatan dan Jambi untuk dimanfaatkan bagi pembangkit-pembangkit Peaker dengan kapasitas besar," imbuhnya. (wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar