Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Feedburner

I heart FeedBurner

Rabu, 28 Desember 2016

Reset Waktu Trial Software

rial adalah masa percobaan sebuah sofware yang bukan software gratis. Trial juga sering disebut sebagai demoware atau demo version yaitu aplikasi komersial yang dapat digunakan secara gratis namun penggunaannya dibatasi melalu cara tertentu. Pembatasan tersebut dapat berupa pengurangan fitur, pembatasan jumlah pengoperasian (misalnya aplikasi CD burning), pembatasan tenggat waktu penggunaan, penambahan tanda (biasa dilkukan pada applikasi image atu video editing), pencegahan penyimpanan file (pada aplikasi editing audio dan 3D modeler), atau penonaktifan trialware setelah waktu pemakaian tertentu (misalnya 5 s.d 60 hari).

Nah, yang akan dibahas kali adalah cara mereset software trial yang berdasarkan waktu pemakaian tertentu.
Saya ambil contoh saya akan mereset waktu trial untuk software Corel Draw, caranya:
  1. Buka run (klik Start Menu ==> Run atau tekan win+r)
  2. Ketik "regedit" (tanpa tanda petik), lalu tekan ENTER
  3. Ada beberapa folder di bagian kiri
  4. Buka yang "HKEY_LOCAL_MACHINE"
  5. Pilih "Software"
  6. Cari nama software yang mau anda reset waktu trial-nya. Kadang ada di suatu folder dulu yg nama foldernya adalah nama produknya.
  7. Kalau sudah ketemu hapus folder yang namanya adalah software yg mau anda reset. Contoh: Corel Draw X3, jadi hapus folder corel. Setelah dihapus, buka kembali software tersebut, maka akan sama persis seperti waktu baru diinstall.
  8. Tapi, jika tidak ketemu di situ, coba cari lagi di "HKEY_CURRENT_USER", lalu pilih "Software", carilah nama softwarenya di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar