Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Feedburner

I heart FeedBurner

Rabu, 02 Januari 2019

Autentifikasi Laravel

Sesuai judul diatas kita akan membahas tentang auth scaffolding, dengernya serem ya, tapi fitur ini adalah fitur bawaan laravel yang hadir sejak versi Laravel 5.2, sebenarnya fitur ini bertujuan untuk mengurangi beban Kawan Kawan ketika memulai project baru, hampir setiap aplikasi yang kita buat akan membutuhkan fitur autentikasi seperti register, login dan forgot password yang tentunya cukup menyita waktu dan tenaga kita kalau setiap buat project harus bikin fitur-fitur tersebut bukan?
Nah beruntunglah buat Kawan Kawan yang menggunakan Laravel sebagai Framework pilihannya karena sudah ada auth scaffolding ini jadi kita ga perlu repot buat bikin fitur tersebut, kita bisa buat fitur register, login & forgot password kurang lebih 20 detik saja. Hah 20 detik? Ya! betul, bisa kurang bisa lebih tergantung kecepatan jari dan laptop masing-masing dan kalau sudah setting konfigurasi awal laravel tentunya ya, yang perlu kita lakukan cukup buka terminal dan jalankan perintah artisan :
php artisan make:auth
Dan, voilaaa fitur-fitur yang kita inginkan mendadak sudah ada di aplikasi web kita, dan kalian akan tersenyum senyum sendiri dan berkata dalam hati "mudah sekali ternyata bikin auth di Laravel".
Semoga bermanfaat untuk kita semua, jangan di share kalo artikel ini tidak bermanfaat.

Sumber : https://kawankoding.com/article/belajar-laravel-bikin-autentikasi-kurang-dari-20-detik?fbclid=IwAR2_qX1rmQLUdEmqOfSgVpiVGiZGAVbTEusWFZrL9a4E7Krt2MeZ98zUTGE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar