Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Feedburner

I heart FeedBurner

Rabu, 08 Juni 2016

Penggunaan Ionic Lab

Pendahuluan Cara Mudah Menggunakan Ionic Lab

Salam semuanya, topik pembahasan berikut tentang Cara Mudah Menggunakan Ionic Lab merupakan kelanjutan pembahasan sebelumnya yaitu cara buat project menggunakan Framework Ionic. Hal awal dalam pembuatan project pastikan dulu semua tools sudah diinstall pada komputer/Laptop anda. Pembahasan sebelumnya kita telah membahas tentang cara membuat project dan menjalankan nya menggunakan perintah di Command Line. Bagi Seorang yang mahir, hal tersebut mungkin tidak akan jadi kendala. Namun bagi seorang pemula, tentu akan sangat repot ketika harus berhadapan dengan perintah command line.
Solusi dari sulit menggunakan perintah command line, berikut solusi nya yaitu tentang Mudah Menggunakan Ionic Lab. Maksud cara mudah disini yaitu untuk membuat dan menjalankan project Ionic kita tidak perlu menggunakan Perintah lewat Command Line. Gimana caranya, alternatif nya kita bisa menggunakan Tool yang disediakan oleh pengembang ionic, yaitu : Ionic lab.
Baca :

Topik Pembahasan Mudah Menggunakan Ionic Lab:

  1. Pengenalan Ionic Lab
  2. Pembuatan Project Melalui Ionic Lab
  3. Tambahkan Platform dan Run Project
  4. Video Demo
  5. Kesimpulan
Sebagai review sekilas bahwa Framework Ionic memberikan kemudahan kepada pengembang aplikasi Mobile yang tidak memahami bahasa standart platform. 

Pengenalan Ionic Lab

Hebatnya Framework Ionic yaitu ketersediaan IDE untuk hal mendesain tampilan (User Interface). Framework Ionic menyediakan Ionic Lab, produk free yang akan memudahkan anda mendesain tampilan UI dari aplikasi. Selain untuk mendesain UI, ionic Lab juga bisa membuild, upload dan merun Aplikasi. Dengan menggunakan Ionic Lab, kita tidak perlu menggunakan Perintah Command Line untuk membuat, add platform dan run project. Tersedia dalam versi Windows, Linux dan Mac OS.
Link Resmi Download Ionic Lab : Ionic Lab.exe
Motto resmi ionic lab : “Create, build, test, and deploy Ionic apps
Penggunaan nya sangat mudah, kita tinggal men Download nya kemudian kita jalankan.

Pembuatan Project Mudah Menggunakan Ionic Lab

Setelah kita memahami dan mengenal bagaimana Mudah Menggunakan Ionic Lab, kini kita akan demokan cara pembuatan project menggunakan ionic lab. Untuk kemudahan dalam memahami materi, terlampir langkah-langkah dalam bentuk tutorial gambar dan video demo.

Langkah-langkah pengunaan Mudah Menggunakan Ionic Lab

Silahkan Download Toolnya di laman resmi ionic lab, pilihan sesaui OS yang digunakan
Mudah Menggunakan Ionic Lab Android
Halaman Web Ionic lab
– Setelah selesai mendownload, kemudian run tools nya dengan double click or enter. Berikut tampilan muka Ionic Lab beserta Sekilas Penjelasan Halaman muka Ionic Lab
Mudah Menggunakan Ionic Lab Android
Mudah Menggunakan Ionic Lab
– Setelah mengetahui tampilan muka Ionic Lab, untuk membuat Project Baru, Tinggal klik : New App , kemudian Ketikkan Nama Project dan tentukan lokasi simpan project nya.
Mudah Menggunakan Ionic Lab Android
Tampilan Muka Buat Project Menggunakan Ionic Lab
– Pastikan koneksi internet stabil, maka akan langsung dibuatkan project nya. Berikut tampilan jika berhasil  dan sekilas penjelasan nya:
Mudah Menggunakan Ionic Lab Android
Cara Mudah Menggunakan Ionic Lab
Jika ingin menambahkan plugin untuk project anda tinggal pilih nama plugin nya, kemudian otomatis akan didownload :
Mudah Menggunakan Ionic Lab Android
Mudah Menggunakan Plugin Ionic Lab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar