Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Feedburner

I heart FeedBurner

Jumat, 27 April 2018

Tutotial Slicing webdesign PSD to webdesign

Proses pembuatan sebuah desain website dari awal hingga akhir biasanya dimulai dari pembuatan sketsa di kertas atau program pembuatan wireframe digital, lalu dilanjutkan dengan pembuatan desain dengan menggunakan photoshop kemudian diakhiri dengan proses konversi dari PSD ke HTML. Dimana desain yang dibuat dengan photoshop di ubah kedalam bentuk HTML dan CSS dengan cara di slicing atau dipotong bagian-bagian pentingnya.
Proses ini terbilang cukup rumit karena untuk bisa melakukan konversi dari HTML dan CSS dengan cara slicing ini, seseorang harus menguasai Photoshop itu sendiri dan juga harus paham HTML dan CSS bahkan Javascript.
Untuk Anda yang baru atau ingin belajar desain web, ada baiknya anda mempelajari proses slicing PSD ke HTML yang telah Jurnalweb.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini.
1. Bagaimana cara menulis kode HTML dan CSS untuk desain website minimalis
convert psd to html
Tutorial ini mengajarkan cara koding HTML dan CSS dari sebuah file Photoshop (PSD) yang telah dibuat terlebih dahulu sebelumnya.
2. Koding: Desain layout bergaya Lab TV
convert psd to html
Tutorial ini Anda bisa belajar bagaimana menulis kode untuk desain layout bergaya Lab TV dari Photoshop menjadi XHTML dan CSS.
3. Memotong file PSD
convert psd to html
Tutorial ini mengajarkan Anda cara mengkonversi desain yang sudah dibuat dengan photoshop (PSD) menjadi HTML dan CSS dengan contoh kasus adalah desain web bisnis.
4. Tutorial PSD ke HTML menggunakan sistem grid 960
convert psd to html

Tutorial ini akan membimbing Anda langkah demi langkah bagaimana cara untuk mengkonversi sebuah file PSD menjadi CSS/XHTML dalam waktu kurang dari 60 menit. Anda akan diajarkan membuat desain dengan 960 Grid System kemudian desain yang dibuat akan di ubah dari PSD ke HTML dan CSS.
5. Membuat Menu CSS Untuk Tingkat Mahir
convert psd to html
Tutorial ini mengajarkan bagaimana cara membuat desain menu dengan efek cat air dengan menggunakan Photoshop.
6. Menulis Kode Untuk Website Band Yang Dibuat Dengan Photoshop
convert psd to html
Jika Anda ingin membuat website band dengan gaya Grunge maka Anda bisa mengikuti tutorial membuat kode HTML dan CSS dari sebuah file Photoshop (PSD).
– Baca juga: 7 Cara Mengecilkan Ukuran File PSD Photoshop
7. Menulis Kode Website Portfolio bergaya cat air (WaterColored)
convert psd to html
Sedangkan tutorial ini akan mengajarkan Anda bagaimana menulis kode HTML dari sebuah desain website bergaya cat air untuk keperluan website portfolio yang dibuat dengan Photoshop.
8. Dari PSD ke HTML Dengan Mudah – Menggunakan Ultimate CSS Framework
convert psd to html
Tutorial ini mengajarkan bagaimana melakukan transformasi dari file PSD ke HTML secara mudah dengan menggunakan Ultimate CSS Framework. Awalnya Anda akan diajarkan membuat desain dengan Photoshop, kemudian dilanjutkan dengan mengkonversi desain tersebut menjadi HTML dan CSS dengan membuat class di CSS.
9. Bagaimana Cara Mengkonversi Sebuah Maket Photoshop ke XHTML/CSS
convert psd to html
Dari judulnya saja pasti Anda sudah paham kalau tutorial ini akan mengajarkan Anda bagaimana mengkonversi sebuah maket desain di sebuah file PSD menjadi XHTML dan CSS dan jika Anda teliti Anda juga bisa menemukan tutorial bagaimana membuat desain layout menggunakan photoshop nya disitu.
10. Layout Blog Brilliante – Menulis Kode CSS dan HTML dari Sebuah FilePSD
convert psd to html
Tutorial ini juga membimbing Anda menkonversi file PSD ke HTML dengan contoh sebuah desain layout blog yang dibuat oleh Mahmoud Khaled Dieab.

Sumber : https://www.jurnalweb.com/tutorial-slicing-psd-ke-html-dan-css/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar