Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Feedburner

I heart FeedBurner

Rabu, 26 Desember 2018

Mengenal Docker

Mumpung libur, belajar konsep Docker via video yuk!
Hai, tahukah kamu developer zaman sekarang mulai menerapkan continuous integration / continuous delivery (CI/CD) dalam metode pengembangan aplikasi mereka.
Dari sisi bisnis metode continuous integration ini memang diperlukan agar bisnis dapat terus beradaptasi dengan kebutuhan yang dinamis.
Nah jika demikian biasanya tim developer yang dibuat pusing jika mereka harus terus-terusan melakukan delivery secara manual. Makanya kan ga lucu kalo mereka ga pakai CI/CD.
Nah apakah kamu tertarik untuk menerapkannya juga? Jika iya, langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mempelajari Docker, wah apa itu? saya yakin sebagian sudah pernah dengan meskipun belum tentu semua menggunakannya sehari-hari, padahal Docker ini sangat bermanfaat loh bagi Developer meskipun mereka belum menerapkan CI/CD, ingin tahu lebih lanjut apa itu Docker dan kenapa penting bagi web developer?
Yuk simak video series ringkas tentang Docker yang saya buat di youtube, klik pada link di bawah ini untuk menonton:
http://bit.ly/docker-concept-series
http://bit.ly/docker-concept-series
http://bit.ly/docker-concept-series
Total ada 6 Videos yang akan memberikan gambaran tentang Docker, tenang ini cuma pengenalan ga ada pusing-pusing koding dulu.
- Video 1 Apa itu Docker?
- Video 2 Kenapa memilih Docker?
- Video 3 Apakah saya perlu Docker?
- Video 4 Docker image & container
- Video 5 Dockerfile & docker-compose
- Video 6 Laradock & Portainer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar