Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Feedburner

I heart FeedBurner

Senin, 19 Januari 2015

Recovery Mode

Jika sistem Anda gagal untuk boot karena alasan apapun, mungkin berguna untuk boot ke recovery mode. Mode ini hanya memuat beberapa layanan dasar dan tetes Anda ke mode command line. Anda kemudian login sebagai root (superuser) dan dapat memperbaiki sistem anda menggunakan alat baris perintah. Jika boot ke recovery mode tidak bekerja, Anda masih dapat menggunakan CD instalasi anda (jika itu adalah live cd) seperti yang dijelaskan dalam LivecdRecovery .

Boot ke recovery mode

  1. Beralih pada komputer Anda.
  2. Tunggu sampai BIOS selesai loading, atau hampir selesai. (Selama ini Anda mungkin akan melihat logo dari produsen komputer Anda.)
  3. Cepat tekan dan tahan tombol Shift, yang akan memunculkan menu GNU GRUB. (Jika Anda melihat logo Ubuntu, Anda telah kehilangan titik di mana Anda dapat masuk ke menu GRUB.)
  4. Pilih baris yang dimulai dengan "Advanced options".
  5. Pilih baris berakhir dengan "(recovery mode)", mungkin baris kedua, seperti:
      Ubuntu GNU / Linux, dengan Linux 3.8.0-26-generic (recovery mode) 
  6. Tekan Kembali dan mesin anda akan memulai proses boot.
  7. Setelah beberapa saat, workstation Anda harus menampilkan menu dengan sejumlah pilihan. Salah satu pilihan (Anda mungkin perlu gulir ke bawah ke bagian bawah daftar) akan "Jatuhkan untuk membasmi shell prompt". Tekan Kembali dengan pilihan ini disorot.
  8. Partisi root mount read-only. Untuk me-mount read / write, masukkan perintah
      gunung -o remount, rw / 
  9. Jika Anda memiliki / home, / boot, / tmp, atau lainnya mount point pada partisi terpisah, Anda dapat me-mount mereka dengan perintah
      gunung --all 
    (Hal ini harus dilakukan setelah langkah 8 sehingga / etc / mtab dapat ditulis.) Atau, Anda bisa mencoba memilih "Enable jaringan" pada langkah 7, meskipun ini telah ditemukan menyebabkan sistem untuk menggantung (lihat https: // bug .launchpad.net / ubuntu / + sumber / ramah-recovery / + bug / 981792 ).
CATATAN 1: Jika Anda memiliki Ubuntu Quantal (12.10) atau sebelumnya, mengabaikan langkah 4 (mode recovery item menu yang ditampilkan pada menu tingkat atas).
CATATAN 2: Jika Anda reboot, tidak perlu untuk menahan tombol Shift pada langkah 3. Menu GNU GRUB akan terus ditampilkan secara otomatis pada setiap boot sampai startup normal Ubuntu selesai. Untuk mengkonfigurasi GRUB sehingga menu selalu ditampilkan, bahkan setelah startup normal, lihat https://help.ubuntu.com/community/Grub2/Setup .

Sumber : http://translate.google.com/translate?hl=id&sl=en&u=https://wiki.ubuntu.com/RecoveryMode&prev=search

Tidak ada komentar:

Posting Komentar