Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Feedburner

I heart FeedBurner

Jumat, 02 Januari 2015

Teknik Memanjat Tower

Buat agan-agan yang belajar teknik memanjat tower perhatikan, dan baca dengan jelas ya..soalnya ane juga baru belajar gan..dan maaf kalau di foto bukan foto mimin, karena gak ada 360 jadi gak foto..hehe pisss

Nih dibaca dengan benar ya (sesuai EYD ..hehe):
Di dunia TKJ pasti ada tower, karena tower merupakan bagian dari jaringan yang berfungsi untuk memasang antena. Karena letak antena biasanya di atas tower , maka kita perlu memperhatikan cara memanjat tower yang benar, karena hal tersebut merupakan salah satu keselamatan kerja di dunia TKJ ( Teknik Komputer Jaringan ). Maka dari itu kita tidak boleh sembarangan memanjat tower , karena bisa membahayakan keselamatan kita.


Ini merupakan cara memanjat memegang tower yang benar saat memanjat tower, karena jika sewaktu-waktu kita lelah / telapak tangan kita licin , kita tidak akan terjatuh dengan pegangan tangan seperti gambar diatas.



Gambar diatas merupakan cara memegang tower yang salah saat memanjat, karena apabila kita capek / tangan kita licin , kita bisa terpeleset dan terjatuh , dan hal tersebut membahayakn keselamatan kita.



Setelah sampai di atas tower kita bisa berpegangan seperti gambar saya di atas . Hal tersebut dimaksudkan agar saat ada angin kencang , kita tidak terbawa oleh angin dan terjatuh, selain itu juga dimaksudkan agar saat kita lelah , kita bisa beristirahat atau bersandar seperti teknik saya di atas.


Untuk lebih aman lagi kita bisa menggunakan safety belt / ikat pinggang pengaman. Pertama-tama kita pasang safety belt di pinggang kita , pemasangannya harus kencang agar tidak terlepas saat kita memanjat.

Setelah sampai di atas kita kaitkan safety belt ke tower , agar mengurangi resiko terjatuh. Meskipun kita sudah memasang safety belt bukan berarti tidak akan ada kecelakaan kerja. Maka dari itu kita juga perlu berhati-hati dan tidak ceroboh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar